Ajiep Serukan Perbaikan Budaya Politik Indonesia


BONETERKINI.COM - Yayasan Museum Bugis bekerjasama Balai Senator Dr. Ajiep Padindang, SE, MM. menggelar diskusi dengan tema  Budaya Politik jelang Pilkada serentak 2024 di Bone.


Anggota DPD RI yang juga merupakan anggota MPR RI Dapil Sulawesi Selatan, Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM, tampil sebagai pembicara bersama Dr. Jamal Andi dan Bahtiar Parenrengi sebagai moderator.


Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk budayawan, politisi, organisasi masyarakat (Ormas), akademisidan sejumlah jurnalis serta penggiat demokrasi ini dilaksanakan di Bunir Cafe, 23/07/2024.

Dr. H. Ajiep Padindang memaparkan sejumlah ide dan gagasan mengenai pentingnya mengembalikan budaya politik menjelang pemilihan kepala daerah. Menurutnya, esensi dari pemilihan kepala daerah harus dilakukan secara demokratis. Kita sayangkan pelaksanaan pemilu 2024 lalu di cap sebagai pesta demokrasi tak berbudaya.


Kak Ajiep begitu panggilan akrabnya juga mengungkapkan pergeseran budaya politik dalam pemilu sebelumnya, di mana masyarakat cenderung memilih berdasarkan uang daripada kapabilitas calon. “Budaya politik kita telah banyak mengalami pergeseran. Tugas kita harus mengembalikan citra jelek itu.

Komentar

Berita Terkini