Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Bone Sasar Petani Milenial di Amali


BONETERKINI.COM - 
Cafe demokrasi merupakan inovasi jitu KPU, mensosialisasikan tahapan pilkada ke masyarakat. Termasuk, sarana pendidikan pemilih, utamanya bagi pemilih milenial.


Setidaknya, pada Rabu 17 Juli kemarin terdapat tiga kecamatan melalui PPK yang yang serentak menggelar sosialisasi pemilih  melalui Cafe Demokrasi  masing-masing PPK Kahu, PPK Tanete Riattang dan PPK Tanete Riattang Timur. 


Selain itu KPU Bone bersama PPK juga melaksanakan sosialisasi segmen pemilih milenial di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone.


Komisioner KPU Bone Kordiv Data, Informasi, dan Perencanaan Nuryadi Kadir mengajak semua elemen masyarakat, utamanya petani milenial untuk sama-sama mensukseskan Pilkada 2024.


"Mari kita ajak semua khususnya petani yang menjadi segmen kali ini untuk ikut serta berpartisipasi di Pilkada 27 November 2024 mendatang," kata Nuryadi.


Dia juga mengajak masyarakat ikut serta memberikan saran dan koreksi jika dalam proses pencocokan dan penelitian(coklit) data pemilih masih ada yang belum terdata menjadi data pemilih.


"Olehnya itu laporkan ke penyelenggara Badan Ad Hoc baik di tingkat PPS, PPK, atau ke Kabupaten jika masih ada warga yang diketahui belum dicoklit sebagai bahan perbaikan data pemilih," kata Nuryadi.


Terpisah Komisioner KPU Bone Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Abd. Asis yang melaksanakan Cafe Demokrasi di Kecamatan Kahu berharap Cafe Demokrasi menjadi solusi atas berbagai kendala yang dialami para pemilih, termasuk tata cara memilih sampai dengan memilah informasi dengan bijak.


Asis menyebutkan, cafe demokrasi akan terlaksana di sejumlah kecamatan yang representatif.


"Tentu kita berharap, melalu Cafe Demokrasi ini, bisa mendongkrak partisipasi pemilih sesuai target," kata Abd. Asis.



(AJ)*.

Komentar

Berita Terkini