Danyon Brimob Bone Jadi Asessor Dalam Uji Kompetensi Projab Wakapolres Pelabuhan Makassar

BONETERKINI -  Demi mendapatkan calon pejabat yang sesuai dengan kompetensi jabatan yang akan diduduki, Assessment Center Polda Sulsel menggelar Uji Kompetensi Manajerial Promosi Jabatan (Projab) terbuka Jabatan Wakapolres Pelabuhan Makassar, Selasa s/d Rabu 06 s/d 07 Agustus 2024.


Gelaran ini dibuka langsung Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Aris Haryanto, S.I.K., M. Hum di Lt. 2 Gedung Assessment Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel.


Dalam arahannya saat membuka kegiatan uji kompetensi tersebut, Karo SDM Polda Sulsel menekankan kepada para Asesi untuk mengikuti uji kompetensi ini dengan sungguh-sungguh.


"Uji kompetensi ini sebagai salah satu upaya Biro SDM Polda Sulsel dalam mengembangkan personel khususnya dalam pembinaan karir di Kepolisian, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar rekan-rekan bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dalam mengembangkan suatu jabatan," ungkap Kombes Pol. Aris.


Uji Kompetensi Manajerial Projab terbuka Jabatan Wakapolres Pelabuhan Makassar diikuti oleh 7 (tujuh) Asesi dengan melibatkan 25 (dua puluh lima) Asessor Polda Sulsel,  satu diantaranya adalah Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP. Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.


Saat ditemui oleh awak media, mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini mengatakan bahwa diri nya sangat senang dan bangga dapat ikut berpartisipasi dalam uji Kompetensi manajerial Projab terbuka jabatan Wakapolres Pelabuhan Makassar.

" Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya dapat  ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga melalui Projab terbuka ini akan mendapatkan pejabat yang kompeten dalam bidang jabatannya," ungkap Danyon Ichsan.


Adapun metode yang digunakan dalam Uji Kompetensi Manajerial Projab terbuka Jabatan Wakapolres Pelabuhan Makassar ini ada 3 (tiga) metode yakni tes CAT Psikometri, diskusi dan wawancara dan diakhiri dengan integrasi gabungan (Ingab) untuk menentukan nilai dari ketiga metode tadi.


Rangkaian kegiatan uji kompetensi diakhiri dengan tes kompetensi bidang yakni paparan visi, misi dan inovasi Waka Polres Pelabuhan Makassar.

Komentar

Berita Terkini