Tunjukkan Semangat Kemerdekaan RI ke 79, Brimob Bone Dan Kodim 1407 Bone Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Boneterkini - Sejak memasuki bulan Agustus, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gencar melaksanakan patroli. Selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas tim patroli juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Namun ada yang berbeda dengan pelaksanaan patroli hari ini, kalau sebelumnya pelaksanaan patroli Kamtibmas dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor, untuk kali ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melibatkan personel Kodim 1407 Bone dalam pelaksanaan patroli.

Kegiatan patroli gabungan Brimob Bone dan Kodim 1407 ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si,Senin (12/08/24),


"Sebagai wujud sinergitas antara TNI Polri khususnya Brimob Bone dan Kodim 1407/Bone, hari ini kami melaksanakan patroli gabungan sebagai salah satu upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone khususnya di Kota Watampone," ujar AKBP Nur Ichsan.


" Selain melaksanakan patroli kami juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang jiwa Nasionalisme khususnya dalam mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus,” tambah Danyon Ichsan.


Dalam pelaksanaan patroli, tim patroli bukan hanya mengimbau warga masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, namun mana kala di jalan ditemukan warga masyarakat yang belum mengibarkan bendera merah putih, tim patroli gabungan juga tidak segan-segan berhenti untuk membantu warga masyarakat untuk mengibarkan bendera  merah putih. 


Tidak hanya sampai di situ, apabila warga masyarakat tidak memiliki bendera merah untuk dikibarkan maka tim patrolipun akan membagikan bendera gratis, bahkan mana kala ditemukan bendera yang sudah usang dikibarkan, tim patrolipun akan menggantikannya dengan bendera merah putih yang baru.


Sementara itu salah satu warga yang menerima bendera gratis dari tim patroli gabungan Brimob dan Kodim Bone ini merasa terharu dan senang karena dapat berpartisipasi merayakan HUT ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kami sangat terharu dan berterima kasih kepada bapak- bapak dari Brimob Bone dan dari Kodim karena telah mengingat kami tentang jiwa Kebangsaan / Nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan, kamipun mendapat  bendera merah putih gratis untuk kami kibarkan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI,” tutur Rahma.

Komentar

Berita Terkini