AAS dan Kisah Penarik Becak

 


BONETERKINI.COM - Pagi yang cerah. Matahari baru menampakkan diri. Perlahan naik menyinari bumi Arung Palakka. Warga kota beradat mulai sibuk beraktivitas. 

Lalu lalang warga mulai terlihat. Bagi para pedagang, telah memulai dagangannya. Begitu pula yang lainnya, termasuk para penarik becak. Seorang tukang becak yang mangkal di jembatan membuatnya tergerak menyapanya.

Pagi itu, Andi Asman Sulaiman memilih jogging. Memang kebiasaan hampir tiap pagi. Kali ini, mengitari sejumlah jalur yang tak jauh dari rumahnya. Tak hentinya melambaikan tangan ataupun menjawab sapaan warga. Pun menjabat tangan warga yang melintas didekatnya.

Mata AAS berkaca-kaca saat mendengarkan cerita sang penarik becak. Sosok yang sudah renta namun tetap memiliki semangat untuk mengais rejeki keluarganya. 

Saya bicara soal hasil setiap hari dengan kondisi umur yang sudah renta. Rejeki yang didapatnya setiap hari, selain dari hasil penumpang juga berasal memulung kardus/ dos. Itu semua dilakukan untuk keluarga. AAS pun berharap agar tetap jaga kondisi kesehatan, dan usia tetap berkah.

H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, sosok alumnus Magister Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, telah menarik perhatian warga Bone.

Banyak yang memprediksi, sebagai sosok yang akan terpilih sebagai  Bupati Bone untuk periode 2024-2029.

Komentar

Berita Terkini